ASSALAMUALAIKUM WR WB SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU KARAWANG

Kamis, 21 Februari 2013

Rembug Warga Program Water Sanitation PKPU

KARAWANG-Air merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan manusia. Tanpa air, maka bisa dipastikan manusia tidak dapat hidup. Namun sarana dan prasarana yang menunjang ketersediaan air saat ini di Indonesia khususnya masih menjadi seuatu permasalahan. Bagaimana tidak, di wilayah perkotaan saja, masih banyak yang melakukan aktivitas Mandi Cuci Kakusnya dengan memanfaatkan air dari sungai yang kotor. Tidak hanya itu, bahkan beberapa menggunakan air tersebut untuk dikonsumsi. Lagi-lagi faktor ekonomi yang menjadikan masyarakat terpaksa menggunakan air tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

PKPU Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang memiliki program di bidang kesehatan , menggulirkan salah satu programnya di bidang kesehatan dalam bentuk program "Water Sanitation" atau biasa disingkat watsan.  Program ini merupakan bantuan dari donatur timur tengah yang digulirkan di Indonesia. Karawang sendiri saat ini sedang mengeksekusi program tersebut di kawasan Mesjid Baitul Muttaqin Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari Kab. Karawang. 

Pada hari rabu, 20 Februari lalu, tepatnya ada pukul 19.00 WIB, diadakan rembug warga terkait pembangunan watsan yang akan dibangun bersamaan dengan dibangunnya mesjid Baitul Muttaqin. Acara tersebut dihadiri oleh 17 orang perwakilan masyarakat setempat. Acara tersebut membahas mengenai teknis pelaksaanaan dan penentuan lokasi pembangunan watsan tersebut. Masyarakat cukup mengapresiasi program tersebut. Tentunya dengan adanya watsan ini, masyarakat akan semakin tebantu dalam menjalankan ibadahnya. Air bisa digunakan untuk berwudlu dan untuk kebutuhan masyarakat lainnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG PKPU KARAWANG