ASSALAMUALAIKUM WR WB SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU KARAWANG

Kamis, 21 Februari 2013

Santunan Perlengkapan dan Peralatan Sekolah Untuk Siswa-siswi Korban Banjir

KARAWANG-Karawang merupakan salah satu daerah yang setiap tahunnya mengalami banjir. Meski banjir tahun ini tidak separah banjir tahun 2010, namun tetap saja kerugian material dan immaterial terjadi di semua wilayah yang terkena dampak banjir. Salah satunya adalah Dusun Tanjung Jaya, Desa Teluk Buyung Kec. Pakisjaya Kab. Karawang. Daerah ini sangat jauh dari pusat kota dan hampir tak tersentuh bantuan setiap kali banjir. Daerah ini berdekatan dengan Laut begitupula dengan sungai citarum. Sehingga dapat dibayangkan banjir yang menerjang kawasan ini mencapai lebih dari tiga meter.

Di Dusun Tanjung Jaya ini terdapat dua Madrasah Ibtidaiyah yang terkena dampak banjir.yakni Madrasah Ibtidaiyah Matla'ul Anwar 1 dengan jumlah siswa 101 orang dan Madrasah Matla'ul Anwar 2 dengan jumlah siswa 90 orang. Kedua sekolah ini lokasinya dekat dengan sungai citarum. Bahkan, Madrasah Ibtidaiyah Matla'ul Anwar 1 hanya berjarak tiga meter saja dengan sungai citarum.

PKPU melalui program Santunan Peralatan dan Perlengkapan memberikan bantuan kepada Madrasah Ibtidaiyah Matlatul Anwar 1 (Kamis, 21/02/13). Program tersebut disambut baik oleh pihak sekolah. Bapak Abdul Cholil menyampaikan kebahagiaannya kepada PKPU. Beliau merasa bahagia karena masih ada yang peduli dengan nasib anak-anak di daerah tersebut. Begitupun Bapak Nur Ali S.Pd.I selaku kepala sekolah Madrasah Ibtida'iyah 2 beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap semua donatur PKPU yang telah membantu meringankan beban para siswa-siswi disana.

Kini didaerah tersebut sangat kesulitan mendapatkan air. Satu-satunya sumber air yang ada disana adalah air sumur yang berada disekitar mesjid setempat. Sementara utuk memenuhi kebutuhan para warga seringkali memanfaatkan air dari sungai citarum. Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Disaat kita bisa menikmati air yang jernih untuk kebutuhan sehari-hari, masih banyak disekitar kita yang bahkan minum, mandi, mencuci dari air sungai yang kotor.

Bagi Saudara yang memiliki kepedulian untuk saudara-saudara kita bisa menyalurkannya melalui PKPU.
Donasi bisa dilakukan melalui tiga cara yakni :
  1. Langsung ke kantor PKPU di Jl. Raya Galuh Mas Blok XII No. A-6 (Depan RSUD Karawang)
  2. Layanan Jemput Zakat Hub Hotline 0267-8456484 atau 0267-9141640
  3. Transfer donasi via Mandiri No. Rek 131.000.611.4716 an PKPU Konfirmasi transfer ke 0811-129-483



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG PKPU KARAWANG