ASSALAMUALAIKUM WR WB SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU KARAWANG

Kamis, 25 April 2013

KARAWANG - Hari Kamis (18/4/2013) wilayah Karawang mengalami hujan yang cukup besar, sehingga beberapa kecamatan yang ada di Karawang mengalami banjir untuk kedua kalinya setelah Januari lalu.

Curah hujan yang tinggi di wilayah Jawa barat secara umum, dan Karawang secara khusus menjadi penyebab utama kenaikan debit air sungai Citarum, sungai Cibeet dan sungai Cilamaya naik dan meluap sehingga menggenangi perumahan warga.

Tingginya curah hujan di hulu sungai Citarum (Bandung dan Purwakarta) juga memicu naiknya sungai Citraum. Ini adalah siklus tahunan yang sering terjadi pertiga tahun sekali. Tahun 2010, banjir yang menggenagi rumah warga lebih lama dan lebih luas.

Ada beberapa daerah lokasi banjir, diantaranya perumahan Karaba yang ada di Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kampung Pengasinan Kecamatan Teluk Jambe Timur, beberapa kampung di Karang Linggar, Gempol Musa Desa Tanjung Pura Karawang Barat, Desa Teluk Buyung sebanyak dua dusun dan desa Teluk Jaya 1 dusun.

Tim rescue PKPU KCP Karawang hadir membantu korban banjir di beberapa titik, diantaranya melakukan evakuasi korban banjir di Kecamatan Pakis Jaya, membuat posko air pada hari Sabtu (20/4/2013) di Masjid Al Muhajirin Karaba yang dijadikan tempat pengungsian korban banjir Karaba.

Hari Minggu (21/4/2013) PKPU juga memantau langsung lokasi banjir yang ada di Desa Karang Linggar tepatnya di Kampung Kampek, warga korban banjir masih mengungsi karena rumah mereka masih tergenang air berlumpur pekat.

Beberapa warga di Kampung Kampek mengalami kerugian diakibatkan sawah yang baru ditanam dan diberi pupuk beberapa waktu lalu habis terseret arus banjir. Di daerah kampung Kampek ini, tim rescue PKPU memberikan nasi siap saji dan air mineral bagi warga yang masih mengungsi pada hari Minggu.

Saat ini, PKPU KCP Karawang masih terus menerima donasi untuk disampaikan kepada korban banjir yang ada di beberapa wilayah Karawang. Sampaikan bantuan anda melalui kantor PKPU KCP Karawang Jl Raya Galuh Mas XII- A6 Karawang, Telp. (0267) 9141640, atau sms centre 0811129483. (PKPU/Itha/Karawang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG PKPU KARAWANG