ASSALAMUALAIKUM WR WB SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU KARAWANG

Selasa, 02 April 2013



PKPU KCP Karawang Melaksanakan Prosmiling di daerah Pakis Jaya

Karawang. Sekitar 125 masyarakat Dusun Tanjungjaya, Desa teluk Buyung kecamatan Pakis Jaya, berbondong-bondong mengunjungi Lokasi Prosmiling PKPU KCP Karwang (23/03). Dari bayi, balita, Remaja, Dewasa, hingga lansia melakukan Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dari berbagai jenis penyakit secara gratis dari sekitar pukul 10 pagi hingga pukul 13 siang. Warga masyarakat tersebut rela mengantri menunggu giliran pemeriksaan kesehatan Tim Medis Relawan PKPU.
Prosmiling yang di adakan PKPU KCP Karwang sangat di sambut antusais oleh warga Tanjungjaya. Seperti yang di ungkapkan Halimah, salah satu warga masyarakat yang ikut pengobatan Gratis, “Saya Pribadi sangat senang dengan adanya Program Kesehatan dari PKPU seperti saat ini, saya beserta keluarga dan masyarakat Tanjungjaya sangat berterimakasih kepada PKPU telah mengadakan program kesehatan gratis di daerah Tanjung Jaya.” Ujarnya dengan tersenyum. Dalam Prosmiling ini, PKPU membawa 5 tim ahli medis dari karawang yang terjun langsung memeriksa masyarakat di daerah tersebut, dengan perjalanan yang di tempuh cukup jauh.
PKPU KCP Karwang memilih daerah Tanjung Jaya sebagai tempat Prosmiling karena daerah tersebut sering kali terkena dampak banjir. Daerah ini juga cukup sulit akses kesehatannya. Dengan adanya Prosmiling di daerah tersebut, PKPU juga bisa memantau kondisi pasca banjir pada musim hujan terakhir.
PKPU KCP karwang rutin melaksanakan Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) setiap bulan di daerah-daerah yang akses kesehatannya sangat sulit. Terutama daerah yang seringkali terkena bencana banjir. Dengan adanya Prosmiling ini menjadikan masyarakat sadar arti pentingnya kesehatan dengan cara turut menjaga kesehatan dan memeriksa kesehatan secara berkala. Dengan adanya Prosmiling dari PKPU ini memberikan sarana cek kesehatan gratis yang memudahkan masyarakat di daerah-daerah yang sulit mendapatkan sarana kesehatan. (Itha/PKPU KRW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG PKPU KARAWANG