ASSALAMUALAIKUM WR WB SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU KARAWANG

Minggu, 17 Februari 2013

Benah Sekolah dan Bantuan Peralatan Sekolah untuk PAUD Nusa Indah

KARAWANG-Banjir yang kembali menerjang di kabupaten karawang beberapa waktu lalu, menyisakan kepedihan yang mendalam bagi siswa-siswi PAUD Nusa Indah. Sekolah PAUD yang berada di RT/RW 02/01 Kp. Pengasinan, Desa Karang Ligar Kabupaten Karawang Ini kembali terkena dampak banjir. Beberapa fasilitas sekolah rusak akibat terjangan banjir setinggi 2 meter. Bangku sekolah rusak dan beberapa hanyut terbawa arus banjir. Bukan hanya itu saja, proses belajar mengajarpun menjadi terganggu karena kondisi sekolah yang kurang baik.

PKPU melaui program Bedah sekolahnya, membantu perbaikan yang dimulai sejak hari Ahad, 17 Januari 2013. Saat ini perbaikan sedang berlangsung dan diperkirakan akan usai beberapa hari kedepan. Selain itu, diberikan pula bantuan berupa peralatan sekolah, termasuk pensil case, buku tulis, buku gambar, penghapus, pensil warna, dan lain sebagainya. Sebanyak 50 paket  peralatan sekolah dibagikan bagi para siswa-siswi PAUD Nusa Indah. Para siswa mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Tak terkecuali para guru, 4 orang guru yang mengajar di sekolah dengan 50 siswa ini mengaku senang, dan mengucapkan terimakasih kepada donatur PKPU yang telah memberikan bantuannya untuk membenahi seklah mereka. Dengan hal tersebut diharapkan kegiatan belajar mengajar bisa kembali dimulai. Mengingat semenjak banjir yang 2 kali menerjang daerah tersebut dalam kurun waktu 2 bulan ini, membuat kegiatan belajar mengajar semakin terhambat.

Ya, bencana ini adalah bencana kita semua. Bagaimanapun juga, ini adalah suatu peringatan dari Allah SWT, agar kita turut mencintai lingkungan yang selanjutnya akan kita wariskan kelak kepada anak cucu kita. Dimulai dari diri kita sendiri, dimulai dari hal yang kecil dan dimulai saat ini juga. Mari Cintai Lingkungan kita dengan senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih. Bencana ini adalah tanggung jawab kita bersama, tunjukkan kepedulian kita untuk sesama dengan turut serta membantu mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG PKPU KARAWANG