ASSALAMUALAIKUM WR WB SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU KARAWANG

Minggu, 17 Februari 2013

PKPU Kembali Gelar PROSMILING Korban Banjir, Karawang

Karawang-Hujan kembali mengguyur Karawang, setelah beberapa waktu lalu surut, banjir kembali menerjang beberapa kecamatan di daerah Karawang. Curah hujan yang tinggi menyebabkan air sungai kembali naik dan menggenangi beberapa desa salah satunya adalah daerah Karang Ligar. Menurut warga sekitar, daerah tersebut adalah daerah yang sudah menjadi 'langganan' banjir setiap tahunnya. Selepas banjir surut, warga mulai mengeluhkan berbagai penyakit yang menyerang. Oleh Karena itu PKPU Kembali menggelar acara PROSMILING (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) untuk para korban banjir di RT/RW 01-02/01 Kp. Pengasina, Desa Karang Ligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang (17/02/2013).

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 s.d 11.00 WIB. Dibantu oleh 5 orang tim medis yang terdiri atas 2 orang dokter, dan 3 orang perawat. Acara ini cukup antusias diikuti oleh masyarakat sekitar, sebanyak 105 pasien hadir untuk memeriksakan kesehatannya di POSKO Kesehatan PKPU. Mayoritas warga mengeluhkan penyakit kulit dan batuk pilek banjir. Memang  warga kesulitan mendapatkan air bersih semenjak banjir melanda. Sehingga berefek kepada kesehatan masyarakat. 

Program PROSMILING ini merupakan program yang menjadi salah satu program unggulan PKPU dalam masa tanggap darurat bencana di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan program ini, masyarakat bisa lebih terbantu dan turut meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

Bagi yang ingin berpartisipasi melalui program kesehatan PKPU, dapat menghubungi Kantor PKPU yang beralamat di Jl. Raya Galuh Mas Blok XII No. A-6 Depan RSUD Karawang. 
Layanan Jemput donasi Telp. 0267-8456484
Atau Transfer Donasi Via Mandiri. an. PKPU No. Rek 131.000.611.4716 Konfirmasi transfer ke 0811-129-483


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG PKPU KARAWANG